Trabas suka-suka jalur GGA Tegallega Rumpin Bogor


Para penggemar Aventure motor trail secara personal maupun komunitas trail Jabodetabek yang suka berpetualang dengan jalan berlumpur dan tanjakan tektikal, tidak asing dengan daerah jalur trail Bogor Barat, jika ingin merasakan sensai baru pantas mencoba jalur trabas yang biasa disebut dengan “Jalur GGA” berada di Desa Tegalega, Kec. Cigudeg, Kabupaten Bogor.

Bagi para offroader yang menggunakan mobil untuk mengangkut sepeda motor trail kesayangannya dapat loading di Wisata Alam Gunung Dago [maps], selain mudah terjangkau lokasi Wisata alam gunung dago ini juga tidak jauh dari jalur trabas akasia dan jalur trabas sawit bogor Barat.

Dari Tempat Wisata alam gunung dago para offroader dapat start mengambil jalur arah rumpin, kemudian masuk jalur melalui jalan sebelah Kantor Desa Tegallega, dalam jalur trek ini pengurus lingkungan menetapkan tiket masuk sebesar Rp. 10.000,00 (sepuluh ribu rupiah) untuk setiap motor, yang katanya digunakan untuk biaya perawatan dan perbaikan jalur trabas GGA, selanjutnya masuk pada lapangan yang menyuguhkan tanjakan yang lumayan adrenalin penikmat Adventure, salah satunya yang dinamakan "Tanjakan Macan", setelah itu akan ada tanjakan berundak untuk menuju "Tanjakan Avatar" serta "Tanjakan Warung Cengkeh".

Jalur Trabas GGA ini nanti berakhir hingga keluar di jalan Rahing Hilir yang mengarah ke Sungai Rahong, disini teman-teman pecinta adventure jika waktu kalian masih banyak banyak dapat menlanjutkan perjalanan ke Sungai Rahong kemudian keatas menuju Jalur Cirangrad dengan suasana Pohon teh yang hijau, tetapi jika waktu dan cuaca tidak memungkinkan dapat langsung kembali arah pulang menuju Wisata Alam Gunung Dago, tetapi dalam perjalannya dapat mampir melepas lelah sambil menikmati pemandangan Danau Jayamix Rumpin.

Jalur ini banyak diminati pengemar adventure pemula yang hanya mengisi waktu luang dikala libur kerja maupun pemain profesional untuk mencoba skill berkendara, tetap berhati-hatilah dengan kelengkapan body protector untuk melindungi agar terhidar dari cidera, karena jalur trabas dapat berubah sewaktu-waktu sesuai faktor alam.
Selamat mencoba, karena tulisan tak dapat menggambarkan serunya petualangan.