Situs Tribrata News Polri di Hack

Situs Tribrata News Polri di Hack
Situs Tribrata News Polri di Hack
Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) melakukan pengelolaan portal Website Tribrata News pada tingkatan Mabes sampai Polda dan Polres pada seluruh Indonesia, website tersebut dikelola oleh bidang Humas Polri, yang sering melakukan update pemberitaan Polisi dalam melaksannakan tugasnya. Program ini baik untuk sarana penyampaian Informasi kepada Pablik tentang apa yang telah dilakukan dan apa yang telah diperbuat, tetapi disisi lain pasti ada hal yang kurang tepat.

Jika masing polda dan polres mempunyai website tersendiri, berapa banyak website Tribrata News ?

Website yang dibuat tersebut kebanyakan menggunakan platforms wordpress, baik dengan template Premium atau free template yang pasti masih banyak celah pada sistem keamanannya.

Ditambah lagi pengelola website tidak memahami Security System dan maintaining pada website tersebut, sehingga banyak tangan usil yang ingin mencoba pertahanan atau hanya menyelipkan file pada Website atau malah menghapus data.

Kebanyakan pembuatan website tersebut dipercayakan kepada Web Development yang kurang profesional, dengan katalain yang peting jadi ... 😁  (tinggal order hosting, domain, dan template hasil google, ditambah sedikit pengetahuan website untuk install template Worpress), tanpa memikirkan perawatan dan keamanan Website.
Giliran website ada masalah dan perlu perwatan Web Development susah dihubungi .... 😂

Hosting yang mereka pergunakan seharusnya terpusat pada Server Polri, tetapi kebanyakan malah menggunakan pihak swasta yang perlu melakukan pembayaran sewa, tidak mengetahui itu berapa Bandwidth dan Disk Space yang digunakan.

Hal tersebut terbukti banyak website Tribrata News yang menjadi korban tangan jail Hacked  yang tidak langsung mendapat penanganan dari pengelola Website, bisa dilihat website berikut (Update : 11/08/2017 ) :
1. http://www.tribratanewsriau.com/
 
2. http://tribratanewslumajang.com/personil/
 
3.http://mail.tribratanewspolrestegalkota.net/0.html
 
4. http://tribratanewspolrestegalkota.net/0.html
 
5. http://tribratanews.polressalatiga.id/img_galeri/
 
6. http://tribratanewsrotendao.com/jancok.html
 
7.http://tribratanewsjember.net/y.php
 
8.http://www.tribratanews-polrespagaralam.com/kandas.htm
 

Sebagai penutup tulisan ini, semoga pengelola dapat melakukan pengecekan email yang saya kirim perihal pemberitahuan bahwa websitenya lagi ada tamu tak diundang, jangan sekedar melakukan update tulisan tanpa melakukan update sistem kemanannya. 👌

Saya tidak dapat memberitahukan kepada Admin pengelola website pada daftar link diatas, karena tidak terdapat nomor kontak / email pada Website, yang ada hanya alamat email Web Development itupun saya dapatkan pada WhoIs dan setelah dihubungi tidak ada responnya.😎

Seharusnya Website pemerintahan itu memasang Contact / alamat email jelas untuk dapat digunakan sebagai komunikasi dengan masyarakat.

Situs Tribrata News Polri di Hack